Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat dan bahaya minum air alkali


Apa itu Air Alkali?  Sebelum melompat ke gagasan bahwa air alkali itu buruk, Anda perlu memahami apa sebenarnya air alkali itu Air alkali biasanya didefinisikan sebagai minuman apa pun yang memiliki nilai lebih dari 7 pada skala pH. Ini berarti airnya tidak asam atau netral. Nama lain untuk air alkali adalah air terionisasi. 

  Air alkali biasanya ditandai dengan jumlah elektron yang tinggi dan muatan negatif. Air alkali dikatakan  membantu  memperlambat proses penuaan karena kandungan elektronnya yang tinggi.  Setiap kali elektron dinetralkan, kerusakan sel berkurang, memperlambat proses penuaan. 
 

 Mengapa Air Alkaline Berbahaya? 

 
  Air alkali sudah cukup  untuk kebanyakan orang. Mereka selalu bertanya-tanya apakah air benar-benar dapat memberikan manfaat kesehatan yang diklaim. Pabrikan selalu mengklaim bahwa produknya aman, tapi benarkah? Setiap konsumen yang cerdas ingin tahu  tentang efek samping serta manfaat air alkali. Hal terbaiknya adalah orang-orang sekarang memposting ulasan  produk baru dengan pro dan kontra untuk berbagi pengalaman. 
 
 
 

 Di mana saya bisa membeli Air Alkali? 


 Ketika Anda membaca tentang manfaat air alkali, dorongan pertama Anda adalah membeli satu atau dua botol air alkali. Air alkali sudah tersedia karena sudah tersedia di toko-toko di sekitar Anda. Cara lain adalah mengganti air ledeng dengan air alkali. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan pemurni air alkali untuk melakukan konversi. 


Bahaya dan bahaya minum air alkali. 

 PH yang seimbang sangat penting untuk kesehatan dan pH tubuh diukur sebagai konsentrasi ion hidrogen. Ketika banyak ion hidrogen dalam tubuh, pH tubuh dikatakan  rendah atau asam. Nah, pH yang seimbang adalah proses biokimia yang mendasar dan  sangat penting bagi tubuh untuk mempertahankan pH ideal atau hampir sempurna setiap saat. 
 
 
 

 Apa manfaat dari Air Alkali? 


 Nah, jika Anda pernah mendapat kesempatan untuk belajar kimia di sekolah menengah, Anda pasti  tahu jawaban dari pertanyaan ini. Tapi tetap  inilah jawabannya. Tubuh kita terdiri dari sel-sel yang tak terhitung jumlahnya, dan  proses biokimia yang tak ada habisnya terjadi di dalam sel. Ini adalah proses kimiawi yang berhasil diselesaikan oleh enzim tubuh. 


 Tapi inilah tangkapannya! Enzim tubuh Anda membutuhkan pH yang sangat tepat untuk bekerja dengan baik. Jika pH lebih besar atau lebih kecil dari pH yang dibutuhkan, enzim tidak akan bekerja dan proses biokimia berikutnya akan berhenti! Terus terang, pH tubuh yang gila adalah kondisi yang mematikan dan harus segera ditangani karena dapat menyebabkan kerusakan yang hampir tidak dapat diperbaiki pada organ seperti ginjal, hati, dan otak. 


  Air alkali, seperti namanya,  membuat tubuh menjadi basa. Memang benar pH  beberapa bagian tubuh, seperti darah, sedikit basa. Oleh karena itu, meminum air alkali terkadang dapat membantu memperkuat sistem tubuh ini. 


  Namun, konsumsi rutin adalah sesuatu yang harus sangat diwaspadai. Minum air alkali terlalu sering membebani tubuh Anda dengan lebih banyak alkali, yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Dengan demikian, meningkatkan pH tubuh dan secara paksa mematikan berbagai proses biokimia tanpa  alasan yang jelas (1).  Air alkali telah dikaitkan dengan kanker. Manfaat keseluruhan dari air alkali adalah  dapat mengobati dan bahkan mencegah kanker. Menjaga tubuh Anda dalam keadaan basa untuk waktu yang lama memiliki efek samping.


 Kebanyakan orang  berakhir dengan masalah  pencernaan dan kekurangan gizi. Malnutrisi melemahkan sistem kekebalan tubuh. Kelebihan air alkali dalam tubuh juga akan menyebabkan pertumbuhan berlebih dari bakteri penyebab penyakit, ragi dan jamur. Anda dapat mempertahankan sistem kekebalan tubuh Anda untuk waktu yang lama. Tanpa sistem kekebalan yang diremajakan, kanker sangat sulit diobati dan/atau dicegah. 


 Sampai saat ini, tidak ada bukti ilmiah yang konklusif bahwa menggunakan air alkali sangat membantu melawan semua jenis kanker. Faktanya, banyak studi klinis telah membuktikan sebaliknya. Air alkali dapat membantu mengobati atau mengurangi gejala kanker. Nyatanya, hingga saat ini belum ada uji klinis pada manusia yang  mendukung gagasan ini.  


 Karena tidak ada bukti manusia, kita harus  berpegang pada data hewan. Bahkan, hasil dari data yang dikumpulkan pada hewan  menunjukkan bahwa penggunaan air alkali tidak membantu mengobati kanker. Sebuah studi klinis  pada tikus menunjukkan bahwa minum air alkali tidak berpengaruh pada perkembangan abnormal sel kanker dan tidak berpengaruh pada beban kanker. 


 Sampai kita memiliki lebih banyak data, dapat dikatakan bahwa menggunakan air alkali tidak akan membantu mengobati kanker. Padahal, penggunaannya justru bisa membahayakan sistem kekebalan  tubuh Anda. Malnutrisi diperparah seperti enzim dalam tubuh.